Trending

Obligasi Bank Kalsel Bicara Soal Pemanasan Global

LINGKUNGAN - Suasana Obligasi Bank Kalsel yang membahas soal lingkungan hidup

BANUATODAY.COM.Banjarmasin - Obligasi (obrolan lintas generasi) episode 14 season 2 yang dihadirkan Bank Kalsel berbicara tentang pemanasan global dengan tema Satu Bumi Untuk Masa Depan. 

Seperti diketahui, pemanasan global adalah masalah lingkungan secara internasional yang mengakibatkan perubahan iklim.

Di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) pun sudah terasa adanya cuaca tak menentu dan bencana alam berupa banjir serta lainnya.

Tema ini diangkat dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia.Hadir dua narasumber, yakni Afrizaldi anggota Komisi II DPRD Kota Banjarmasin dan Dendy Primanandi aktivis lingkungan. Obrolan dipandu dua host dari Bank Kalsel, yaitu Mustakim dan Hilary Ligina.

Menurut Afrizaldi, suatu lingkungan akan nyaman apabila kita punya konsep yang sama terhadap lingkungan.

Sebab, ini adalah permasalahan bersama dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperngati setiap 5 Juni adalah momentum kesadaran bersama

Ditambahkan Dendy, peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia diawali sejak tahun 1970 saat terjadinya revolusi industri, perubahan teknologi dan perkembangan penduduk dunia.

"Bayangkan, pada 50 tahun lalu itu sudah terasa adanya perubahan lingkungan, apalagi sekarang. Makanya peringatan setiap tahun itu untuk mengingatkan kita apa yang setiap tahun harus dibenahi untuk tiga elemen lingkungan yaitu air, tanah, udara," paparnya.(naz/fsl)

 

Lebih baru Lebih lama