Trending

Bupati Balangan : Peran Polri Sangat Besar Dalam Pemulihan Ekonomi

 

SYUKURAN : Kegiatan upacara Hari Bhayangkara Ke-76 tahun 2022 secara virtual di Aula Patriatama Polres Balangan - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Bupati Balangan H Abdul Hadi sebut, Polri memang sangat berperan dalam Pemulihan Ekonomi Nasional pasca Pandemi Covid-19 melanda.

Ia mengatakan sangat terkesan dengan tema peringatan hari Bhayangkara Ke-76 yaitu, Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

"Khususnya di kabupaten Balangan, Polres Balangan adalah mitra yang sangat penting bagi Pemkab Balangan yang selama ini bahu membahu memulihkan perekonomian di Bumi Sanggam dengan menciptakan sikon daerah yang kondusif,"ucap Hadi disela kegiatan upacara Hari Bhayangkara Ke-76 tahun 2022 secara virtual di Aula Patriatama Polres Balangan, Selasa (5/7/2022).

Menurutnya, dengan kemitraan dan saling koordinasi yang baik bisa menghindarkan tindakan pelanggaran hukum yang dapat menghambat upaya Pemkab Balangan dalam meningkatkan kembali pertumbuhan ekonomi daerah.

Demikian pula dengan penanggulangan pandemi, seluruh masyarakat Balangan tentu tidak akan lupa betapa aktifnya jajaran kepolisian turun ke lapangan guna mengedukasi masyarakat juga dalam program vaksinasi.

"Balangan pernah menjadi daerah yang tertinggi capaian vaksinasi di Kalsel, hal itu juga berkat uluran tangan dari Polres Balangan untuk membantu,"tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin mengatakan juga memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya kepada Pemerintah Daerah Balangan, TNI, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, DPRD, Tokoh agama, Tokoh Adat, Perusahaan dan masyarakat Balangan yang selalu mendukung kegiatan Kepolisian sehingga rasa aman dan damai bisa dirasakan bersama.

"Semoga Kepolisian Negara Republik Indonesia dihari Bhayangkara Ke - 76 tahun 2022 ini bisa semakin baik dalam melaksanakan tugas pokok sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,"tutup Kapolres Balangan. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama