Trending

Kontainer Bermuatan Ban Timpa 5 Rumah Warga di Paringin

KEJADIAN : Kontainer yang jatuh dari badan truk menimpa rumah warga - Foto Dok


BANUATODAY.COM,  BALANGAN – Lima buah rumah di Desa Dahai, Kecamatan Paringin rusak dua diataranya rusak berat pasca ditimpa kontainer yang jatuh dari badan truk, Kamis (14/7/2022) sekitar pukul 01.00 Wita dini hari.

Dari keterangan sopir truk, Tajuddin Noor (49) menceritakan kronologis singkatnya, saat itu Ia mencoba menghindari tabrakan, namun roda kiri keluar jalur hingga menyebabkan truck miring.

 

“Menghindari mobil yang berlawanan arah sehingga roda sebelah kiri jatuh ke tepi jalan dan membuat posisi kendaraan miring lalu peti kemas terjatuh dan menimpa rumah warga," jelasnya.


Kontainer tersebut bermuatan ban yang dibawa dari Banjarmasin menuju Maburai, Tabalong, beruntung tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut, saat ini sang sopir dimintai keterangan di Mapolres Balangan.

Belum diketahui total kerusakan yang ditimbulkan, namun aktivitas lalu lintas tetap lancar dan tidak terganggu, karena kejadian berada pada sisian jalan dan halaman warga.

Sementara itu, Kepala Desa Dahai, Sulaiman berharap kepada pihak pengemudi angkutan untuk bertanggung jawab atas kerusakan pada rumah-rumah warganya.

“Kejadian di RT 3, Desa Dahai, Kecamatan Paringin, yang terdampak lima buah rumah, yakni milik Syamsul kerusakan pagar, Didianor dan Syamsuri kerusakan kanopi rumah, Fatmawati dan Siti Rahmah bangunan rumah,"sebutnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama