Trending

Pemko Banjarmasin Kick Off Transformasi Digital

DIGITAL - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina pada pembukaan kick off transformasi Digital

BANUATODAY.COM.Banjarmasin - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina membuka kegiatan Kick Off Meeting pendampingan transformasi digital Pemerintah Kota Banjarmasin, yang berlangsung di Hotel Rattan Inn Kota Banjarmasin. Rabu (13/07) 

Kegiatan tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banjarmasin Windiasti Kartika, Camat dan Lurah di Kota Banjarmasin serta sejumlah pimpinan dan perwakilan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Dalam sambutannya, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan pendampingan transformasi digital itu harus melekat pada masing-masing SKPD, sehingga tidak ada satupun yang tertinggal.

"Kegiatan pendampingan hari ini menuntut harus bisa jalan bareng, yang sudah jalan duluan harap tunggu temannya. SKPD yang belum mengejar juga harap disusul ketertinggalannya,"ucapnya.

Ia mengungkapkan saat launching aplikasi Banjarmasin Pintar (Bapintar) tanggal 23 Juni yang lalu masih belum banyak yang aktif sehingga pelayanan pemko dalam satu genggaman belum maksimal.

"Kerangka puzzle-nya sudah bagus, sudah disusun, tapi masih ada pelayanannya yang belum aktif. Harus sama-sama kita tanggulangi. Hasil MoU dengan Institut Teknologi Bandung, terutama STIE Bandung ini bisa kita lanjutkan sama-sama,"tegasnya.

H Ibnu Sina pun berharap kegiatan tersebut bisa jadi starting point bagi semua SKPD yang berada di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin, serta sharing agar dapat membangun ekosistem digital dan satu frekuensi.

"Jangan sampai beda frekuensi. Jadi tolong bapak ibu, kita samakan frekuensi. Aktifkan admin dan penanggung jawab IT-nya di masing-masing instansi SKPD terkait, sekalian dilombakan. Kategorinya bisa interaktif, inovatif, aktif, dan yang paling malas,"ujarnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfotik, Windiasti Kartika memaparkan kegiatan tersebut didukung oleh Institut Teknologi Bandung, berdasarkan hasil pengukuran transformasi digital yang akan menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang terbagi di masing-masing level.

"Rekomemdasi apa yang akan diberikan oleh tim ITB untuk warga Banjarmasin bisa dilakukan secepatnya. Sebagai pelaksana kegiatan kami mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang mendukung acara ini pada hari ini,"pungkasnya.(naz/fsl)

 

Lebih baru Lebih lama