Trending

Bupati Balangan Dukung Pelaksanaan UKW di Balangan

 

DISKUSI: Bupati Balangan Abdul Hadi bersama awak media sedang berdiskusi - Foto Dok 

BANUTODAY.COM, BALANGAN - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Balangan akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di gedung Mayang Maurai pada tanggal 23 - 24 Oktober 2022 mendatang.

UKW yang akan digelar ini sendiri terbagi dalam empat kelas, tiga kelas untuk tingkatan muda dan satu kelas untuk tingkatan madya.

Terkait pelaksanaan UKW ini, Bupati Balangan, H Abdul Hadi memberikan apresiasinya terhadap kegiatan uji kompetensi khusus bagi awak jurnalis tersebut.

 

"Jurnalis harus mampu terus meningkatkan kualitasnya dalam menjalankan profesinya, agar produk jurnalistik yang dihasilkan juga berkualitas," ujarnya.


Terlebih, kata Bupati, produk jurnalistik khususnya pemberitaan dan media secara umum adalah mitra pemerintah baik dalam mempublikasikan kegiatan pembangun maupun kontrol jalannya pemerintahan.

"Kami pemerintah daerah tentu terus mendukung keberadaan pers dan mewujudkan jurnalis yang kompeten dalam menjalankan profesinya," ucap Abdul Hadi di rumah dinas kompleks Garuda Maharam, Rabu (19/10).

Sementara itu, Ketua PWI Balangan, Sugianoor menyampaikan, jika UKW yang akan digelar ini merupakan bagian dari program kerja dan menjadi prioritas.

Terlaksananya UKW ini sendiri, menurut dia, tak terlepas dari  dari dukungan pemkab Balangan, khususnya Bupati H Abdul Hadi.

"Ada 18 Jurnalis yang mengikuti UKW tingkat Muda dan 5 jurnalis yang mengikuti tingkat madya," bebernya

Sugi berharap jurnalis di kabupaten Balangan mampu menyelesaikan UKW dengan nilai terbaik dan lulus semuanya.

"Semoga peserta UKW lulus semua, sehingga secara kompetensi para wartawan ini sudah diakui," pungkasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama