Trending

Abdul Hadi Apresiasi Peran Guru di Balangan

 

PERINGATI: Bupati Balangan hadir dalam peringatan Hari Guru - Foto Dok 

BANUATODAY. COM,  BALANGAN - Diikuti ribuan guru se Kabupaten Balangan, Bupati Balangan H Abdul Hadi memimpin apel peringatan HUT ke- 77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Mengusung tema “Serentak Berinovasi wujudkan Merdeka Mengajar di halaman kantor Pemkab Balangan, selasa (24/11/2022), yang di ikuti ribuan guru se-kabupaten Balangan. 

Dalam sambutannya, Abdul Hadi menyampaikan keinginannya untuk berubah serta meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lama yang tidak lagi sesuai dengan tantangan dan kebutuhan zaman. Hal tersebut menurutnya juga didorong oleh semangat  untuk terus berinovasi menciptakan perubahan dan kebaruan yang membawa kita menuju masa depan dalam mencerdaskan anak-anak di Kabupaten Balangan. 


"Sebenarnya, bukan hanya guru yang terus didorong untuk berubah, kami di Kemendikbud-ristek juga memacu diri untuk terus berinovasi, mengubah cara pandang dan cara kerja dalam memberikan layanan terbaik bagi pendidik dan peserta didik," ucapnya. 


Lebih lanjut dia mengungkapkan, rasa kebanggaan atas beberapa prestasi yang telah diraih berkat kerja keras, seperti prestasi yang belum lama tadi diraih anak - anak murid dari SMP Negeri 3 Paringin yang maju ke Olimpiade Sains Nasional untuk subjek matematika, setelah terlebih dahulu menang di tingkat Provinsi. 

"Kemudian pada bulan oktober 2022, anak murid kita juga mewakili Kalsel menuju festival lomba seni nasional untuk tingkat SD diwakili oleh anak murid kita dari SDN Paringin Selatan 1 dan satu diwakili oleh anak murid SMP Negeri 1 Paringin dan baru saja di bulan November ini, anak murid kita dari SMP Negeri 1 Paringin mewakili Kalsel ke ajang lomba gala siswa tingkat Nasional," ungkapnya. 

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para guru yang mengabdi di bumi sanggam dan meraih predikat juara IV Nasional untuk pengaktifan akun I.D pembelajaran yang akan pekan depan, tepatnya tanggal 30 november nanti,  Kemendikbud-Ristek sudah kami terima.

"Saya meminta izin kepada para guru di Balangan untuk mewakili menerima penghargaan tersebut, penghargaan itu untuk para guru semua yang ada di Bumi Sanggam," tutupnya. (vro/fsl) 

Lebih baru Lebih lama