Trending

Kwarcab Balangan Gelar Pelatihan Dasar Satgas Pramuka Peduli

 

PELATIHAN: Ketua Kwarcab Balangan Sri Hadi - Foto Dok 

BANUATODAY.COM,  BALANGAN - Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Balangan gelar Pelatihan dasar satgas Pramuka peduli Kwarcab Balangan, Desa Mantimin Kecamatan Batumandi, Jumat (25/11/2022).

Ketua Kwarcab Balangan Sri Hadi mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini dengan harapan dapat membawa keberkahan bagi banua kita terkhusus untuk kabupaten Balangan yang sama-sama kita cintai dan kita banggakan.

Dengan kegiatan ini juga ada bekal ilmu yang mereka pelajari sebelum mereka terjun kelapangan nantinya. Bagaimana cara menghadapi resiko yang terjadi di lapangan serta mengatasi hal-hal kecil yang bisa saja terjadi tanpa di prediksi.

 

"Semoga dengan kita melaksanakan kegiatan ini para relawan Pramuka peduli Balangan semakin bersemangat untuk turun menolong masyarakat yang terkena musibah," ucapnya. 


Sri Hadi menambahkan, semakin kita tetap waspada dengan berbagai kemungkinan di lapangan sehingga dapat meminimalisir hal-hal yang tidak di inginkan.

"Kita berharap tahun mendatang akan di laksanakan lagi latihan-latihan dasar Pramuka peduli seperti ini sehingga anak-anak atau pun pembina Pramuka Balangan semakin banyak dan memiliki wawasan dan keilmuan dalam menolong masyarakat yang tertimpa musibah di lapangan," harapnya. 

Dia mengingatkan, kabupaten Balangan ini adalah termasuk daerah yang bukan tanpa bencana tetapi daerah ini ada musibah kebanjiran, kebakaran, orang hilang atau pun tenggelam dan banyak lagi musibah-musibah yang sering sekali kita dengar.

"Dengan adanya Pramuka peduli seperti ini adalah tempat yang merupakan ladang amal tanpa batas dan terdapat nilai keikhlasan yang luar biasa. Saya juga berpesan utamakan kesehatan, keselamatan dan keamanan pulang ke rumah masing-masing membawa ilmu baru dan semangat yang baru lagi," tuturnya.

Sebagai informasi kegiatan ini di laksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 25 sampai 26 November 2022 di aula BLK Desa Mantimin. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama