Trending

PT. SIS Kucurkan Puluhan Juta, Bantu UMKM di Balangan

 

SIMBOLIS: Foto bersama UMKM yang menerima CSR - Foto Dok 

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Dalam upaya meningkatkan perekonomian dan kemajuan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Balangan,  PT. Saptaindra Sejati berikan bantuan CSR tahun 2022.

Hal tersebut disampaikan oleh pihak perwakilan PT. Saptaindra Sejati/Adaro Services R. Wahyu Jati. Ada total bantuan yang diberikan sebesar Rp 75 juta .

 

"Jumlah dana tersebut kita bagikan kepada 5 UMKM, dengan masing-masing mendapat Rp 15 juta," ujar Wahyu, Sabtu (29/10/2022)


Penyerahan dilakukan secara simbolis dan disaksikan langsung oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi, Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan pada 27 Oktober 2022 lalu di Desa Riwa Kecamatan Batumandi bersamaan penyerahan 20 Booth Container dan Sertifikat Halal.

Adapun Ke 5 orang UMKM tersebut bernama, Abdul Hadi (Damii Gundul), Adha Mirza, Laang Ba'langan, Anshary, dan Ulam Sari. Pihaknya berharap melalui bantuan program CSR tersebut dapat  meningkatkan dan kemajuan para pelaku UMKM di Balangan.

"Semoga apa yang telah kami bantu, sekiranya dapat bermanfaat dan baik," tambahnya.

Sementara itu, Abdul Hadi salah satu Pelaku UMKM yang sering di safa Pak Gundul, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Balangan dan instansi Swasta lain nya yang telah mendukung dan membantu penuh pelaku UMKM di Desanya.

“Saya sangat berterimakasih kepada Pemkab Balangan serta instansi swasta terutama PT. Saptaindra Sejati atau PT. Adaro Services khususnya dan semoga kedepan nanti kami para pelaku UMKM terus di support agar produk-produk khas Batumandi ini terus akan dikenal oleh orang luar,” pungkasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama