Trending

KPU Balangan Gelar Uji Publik Pemilu 2024

SAMBUTAN:  Uji Publik melibatkan berbagai unsur baik dari Forkompimda, Ormas, Organisasi Kepemudaan dan Pimpinan Parpol Peserta Pemilu 2024 - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Balangan, melakukan Uji Publik Rancangan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Balangan pada Pemilihan Umum tahun 2024.

Bertempat di Aula Ar Raudah, Kecamatan Paringin, Jumat (16/12/2022), Uji Publik melibatkan berbagai unsur baik dari Forkompimda, Ormas, Organisasi Kepemudaan dan Pimpinan Parpol Peserta Pemilu 2024.

Ketua KPU Balangan Saripani mengatakan, uji publik digelar untuk mencari saran dan masukan terhadap Rancangan Penataan daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi anggota DPRD Balangan.


"KPU Balangan melibatkan berbagai unsur dalam uji publik rancangan daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi DPRD,"ucapnya.


Saripani, meminta masukan dan saran dari berbagai pihak dalam uji publik tersebut untuk disahkan pada Pemilu 2024 mendatang.

“Kita butuh kajian yang matang, sehingga masukan bisa menjadi bagian dari pertimbangan untuk kemudian ditetapkan sebagai dapil,”ucapnya.

Ia berharap melalui uji publik tersebut bisa menghasilkan rancangan daerah pemilihan dan alokasi kursi DPRD Balangan pada  Pemilu 2024 yang tepat.

"Semoga dengan adanya acara ini bisa membawa kelancaran pada pelaksanaan pemilu 2024 mendatang," tukasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama