Trending

Mantap, Disdikbud Balangan Raih 3 Penghargaan BPMP

 

PENGHARGAAN: Disdikbud Balangan dapat 3 penghargaan - Foto Dok 

BANUATODAY.COM, BALANGAN – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Balangan meraih 3 penghargaan dalam gelaran malam puncak Anugerah Balai Penjamin Mutu Pendidikan BPMP Award Kalimantan Selatan, Jum'at (9/12/2022), di Aria Barito Hotel.

Kategori yang diraih yaitu Kategori Daerah Jawara Belajar.id, Kategori Dinas Pendidikan Teraktif pada program sekolah penggerak dan Kategori Dinas Pendidikan dengan unduh rapor pendidikan tertinggi. 


"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memahami peran dan tugas masing-masing pemangku kepentingan serta evaluasi dari seluruh program kemitraan yang sudah dilakukan selama tahun 2022," ungkap Kepala BPMP Kalsel Yuli Hariyanto dalam sambutannya.


Lebih lanjut, Yuli menjelaskan ruang lingkup kegiatan ini adalah pemaparan profil pendidikan di Kalsel ketercapaian dari program Kemendikbudristek di Kalsel, serta pemberian penghargaan dan award bagi provinsi/kab/kota atas pencapaian yang telah diraih pada tahun 2022.

“Kegiatan ini selain pemaparan ketercapaian dari program Kemendikbudristek yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan, juga pemberian penghargaan bagi provinsi/kab/kota atas pencapaian yang telah diraih,” ujarnya. 

Ia berharap, kemitraan antara BPMP Kalsel dengan Pemprov Kalsel lebih terjalin dengan baik pada tahun mendatang dan segala kelemahan pada tahun 2022 ini dapat dijadikan bahan evaluasi untuk diatasi, serta daerah yang menjadi jawara pada tahun ini lebih giat lagi dalam kinerja. 

“Kami mengharapkan kemitraan kita terjalin semakin baik sehingga kelemahan-kelemahan pada tahun ini bisa kita evaluasi dan diadakan perbaikan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan Ribowo menyampaikan, penghargaan ini merupakan wujud kerja keras sekolah dan guru-guru beserta Disdikbud dan mitra kerja dalam rangka memajukan pendidikan dan meningkatkan kualitas mutu pendidikan umumnya dan meningkatkan kualitas SDM khususnya di Balangan. 

“Terimakasih pada mitra kerja yang ikut mensupport pendidikan di Balangan yaitu Bupati Balangan, PT Adaro Indonesia, Bank Kalsel cabang Paringin, BPMP Kalsel, BGP Kalsel, dan masyarakat peduli pendidikan,” tutupnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama