Trending

Ikatan Pelukis Kapuas Terima Kunjungan Pengurus Ikatan Pelukis Kalsel

 

SILATURAHMI: Pengurus IPKS bersilaturahmi kepada IPKK - Foto Dok

 BANUATODAY.COM, KUALA KAPUAS - Pengurus Ikatan Pelukis Kabupaten Kapuas (IPKK) menerima kunjungan kerja dari pengurus Ikatan Pelukis Kalimantan Selatan (IPKS) Banjarmasin, Minggu (8/1/2023) bertempat di rumah Betang, Kelurahan Sei Pasah, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas, Kalteng.

Rombongan Pengurus IPKS Banjarmasin yang dipimpin ketua Kris Imanu ini disambut oleh Camat Selat, Yaya Setiabudi bersama Camat Kapuas Hilir, Hj. Mahrita beserta Pengurus IPKK.

Turut hadir Pembina EKRAFPAR, Erliansyah D Apoi, Ketua EKRAFPAR Kapuas, Helfired Nuah, Pelatih Seni Beladiri Kuntau Haur Bahenda, Rahmad Kartolo, dan undangan lainnya.

Ketua IPKS Banjarmasin, Kris Imanu mengatakan, kedatangan pihaknya sebagai silaturahmi mengenalkan keberadaan IPKS yang berdiri sejak tahun 2016 dan sudah berkiprah melakukan pameran diluar daerah.

 

"Kami sampaikan terimakasih atas sambutan yang luar biasa dari pengurus IPKK, khususnya Kepada Camat Selat dan Ibu Camat Kapuas Hilir mewakili Pemerintah Daerah," ucap Kris.


Ketua IPKK, Nanang Ramli mengatakan pihaknya menyambut baik adanya kedatangan pengurus IKPS Banjarmasin. Ia juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan tersebut, seraya berharap selalu ada suasana pertemuan seperti ini, sehingga yang diperoleh dapat bermanfaat.

"Utamanya dalam meningkatkan jalinan tali silaturahmi yang dapat terus dipererat melalui pertemuan ini," ucapnya.

Sementara itu, Camat Selat, Yaya Setiabudi, S. Sos, MA mengungkapkan bahwa lukisan ini merupakan salah satu budaya tradisi yang perlu dijaga. Melalui media lukisan yang mengandung budaya Kapuas bisa lebih dipromosikan.

"Saya meyakini Kapuas juga punya ciri khas dan harus ada pengakuan bahwa ini gaya lukis Kabupaten Kapuas,  untuk membuktikan bahwa kita tidak kalah dengan mereka," tutup Yaya. (sur/fsl)

Lebih baru Lebih lama