Trending

Ramadan Tiba, BPBD Balangan Ingatkan Masyarakat Akan Bahaya Musibah Kebakaran

TERBAKAR: Rumah warga yang ada di Kabupaten Balangan hangus terbakar - Foto Net


BORNEOTREND.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan mengimbau serta mengajak masyarakat agar selalu waspada terhadap musibah kebakaran yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi, terlebih di momen bulan Ramadan.

Hal itu disampaikan Kepala BPBD Balangan Alive Yoesfah Love melalui Plt Kabid Kesiapsiagaan dan Pencegahan BPBD Kabupaten Balangan Muhammad Syuhada.

“Saat Ramadan terutama malam hari di saat sahur, saya minta masyarakat setelah aktivitas memasak agar memastikan kompornya betul-betul mati. Jangan sampai karena teledor membuat musibah kebakaran terjadi yang mengakibatkan diri sendiri dan orang lain dirugikan,” tegasnya, Selasa (13/4/2021).

Selain itu karena masih dalam keadaan Pandemi Covid-19, bagi yang akan melaksanakan ibadah shalat tarawih, tadarusan, maupun berbuka puasa bersama, hendaknya mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat.

Prokes Covid-19 yang dimaksud yaitu rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker, menghindari kerumunan dan jaga jarak.

"Kami keluarga besar BPBD Kabupaten Balangan juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan. Semoga kita semua diberikan kesehatan, kekuatan dan tambahan iman sehingga dapat melaksanakan ibadah puasa Ramadan sebulan dengan baik. Aamiin,” tutupnya. (fsl/net) 

Lebih baru Lebih lama