Trending

Bahas Strategi Pemasaran IKM, Dinas Koperasi, UMKM Dan Persindustrian Kunker Ke Disperin Kalsel

 

SIMBOLIS: Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Perindustrian Kabupaten Balangan saat kunker ke Disperin Kalsel - Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Perindustrian Kabupaten Balangan melakukan kunjungan kerja ke Dinas Perindustrian (Disperin) Provinsi Kalsel.

Kunjungan tersebut dalam rangka sharing sekaligus diskusi terkait penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk kemajuan industri di Kabupaten Balangan.

"Utamanya RPJMD yang terkait dengan sektor IKM, yakni pada bidang usaha kerajinan. Hal itu mengingat kerajinan merupakan produk unggulan Kabupaten Balangan seperti anyaman bamban dan anyaman lainnya," ucap Perwakilan Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Kabupaten Balangan Megawati 

Pemkab Kabupaten Balangan sendiri menyatakan siap untuk terus bersinergi dengan semua pihak, termasuk Dinas Perindustrian Provinsi Kalsel, dalam mengembangkan kerajinan lokal di Kabupaten Balangan agar pemasarannya semakin berkembang.

“Dengan pemasaran yang semakin berkembang, maka IKM di Kabupaten Balangan dapat membantu perekonomian daerah,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Disperin Provinsi Kalsel Mahyuni sangat merespon baik dengan adanya kunjungan kerja dari Kabupaten Balangan untuk saling bertukar informasi, tentu dengan semangat bagaimana ke depan produk industri di Balangan bisa menjadi berdaya saing.

"Yaitu berdaya saing dalam artian sudah mampu melakukan pemasaran hingga ke luar Kabupaten Balangan bahkan masuk ke Provinsi Kalsel," bebernya.

Terakhir, pihaknya berharap dengan adanya Kunker ini, Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Balangan bisa mendorong lebih kuat lagi pertumbuhan sektor industri di Kabupaten Balangan khususnya dan pada Provinsi Kalsel umumnya. (fsl/net)

Lebih baru Lebih lama