Trending

Anggota DPRD Balangan, Ajak Milenial Jangan Gunakan Narkotika

BALANGAN: Anggota DPRD Balangan serukan generasi muda hindari narkotika - Foto Dok


BANUATODAY.COM, PARINGIN- Maknai Hari Narkotika Internasional, dua Anggota DPRD Balangan Samsudinor dari Fraksi Demokrat dan M Rizkan dari Fraksi Nasdem mengajak generasi milenial agar tidak mengunakan Narkotika.

Samsudinnor mengatakan, dalam rangka memperingati hari Narkotika Internasional tentunya semua elemen masyarakat harus ikut berpartisipasi mencegah peredaran narkotika di masyarakat.

"Terutama generasi milenial Balangan, Setidaknya ikut serta mengkampanyekan agar tidak menggunakan Narkotika karena dapat merusak kesehatan dan masa depan," ucapnya, Senin (21/6/2021), di kediamannya di Desa Gunung pandau, Kecamatan Paringin.

Menurut Samsudinnor yang akrab disapa pembakal sudi ini, Balangan harus menjadi salah satu Kabupaten yang terbebas dari masuknya Peredaran Narkotika.

Kaum millenial adalah Generasi yang bisa di jadikan indikator masyarakat kekinian dalam berbudaya, hendaknya mereka menjadi contoh bagi warga lainnya," ungkapnya.

Dijelaskannya, kenapa generasi milenial menjadi sorotan, karena generasi yang rawan terpapar penyalahgunaan Narkotika adalah Generasi Milenial, mereka yang berada pada rentang usia 15-35 tahun.

"Generasi Milenial atau yang kerap disebut dengan Generasi Y (Gen Y) digolongkan sebagai kaum muda dengan karakteristik energik dan cenderung Bebas," tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan M Rizkan, Generasi Milenial di Balangan harus lebih aktif dalam mengampanyekan agar tidak termasuk  penggunaan Narkotika serta selalu ikut kegiatan yang lebih Positif.

"Tugas kita semua untuk menjadikan generasi Milenial harus memiliki etos kerja produktif, terampil, kreatif, disiplin, profesional, serta memiliki kemampuan memanfaatkan, mengembangkan, dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, Agar Balangan lebih Maju," tukasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama