Trending

Mantap, Kalsel Raih BKN Award 2021

SIMBOLIS: Jajaran Pemprov Kalsel bersama DPRD Kalsel saat menghadiri Rakornas Kepegawaian yang digelar secara virtual - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BANJARBARU - Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan penghargaan terbaik di bidang kepegawaian kepada Pemerintah Provinsi Kalsel.

Pengumuman BKN Award 2021 bersamaan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Kepegawaian yang digelar secara virtual, Kamis (1/7/2021) di Provinsi Bali.  

Terdapat lima kategori dalam BKN Award 2021, yaitu Perencanaan Kebutuhan, pelayanan pengadaan kepangkatan dan pensiun (Kategori I), Implementasi SAPK dan Pemanfaatan CAT (Kategori II), kemudian penilaian Kompetensi (Kategori III), Implementasi Penilaian Kinerja (Kategori IV) dan Komitmen Pengawasan dan Pengendalian (Kategori V).

Dari lima kategori itu, Pemprov Kalsel berhasil meraih satu kategori, yakni pengelolaan kepegawaian terbaik bidang pelayanan administrasi kepangkatan dan pensiun.

Ini tentunya merupakan penghargaan nasional ke dua bidang administrasi kepegawaian di tahun 2021 yang diraih Pemprov Kalsel. Dimana pada awal tahun 2021 juga menerima penghargaan Meritokrasi dengan kategori “Baik” dari Komisi ASN.

Berdasarkan situs resmi BKN, BKN Award merupakan bentuk apresiasi BKN terhadap upaya pengelolaan ASN.

Dalam sambutannya, Kepala BKN Bima Haria mengatakan, BKN Award diberikan kepada pengelola kepegawaian yang meliputi Kementerian/Lembaga Non-Kementerian/Instansi Daerah (K/L/D).

"Disisi lain BKN Award menjadi motivasi baru bagi instansi untuk meningkatkan kinerja dalam mengelola ASN,” jelasnya.


Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel Sulkan saat dikonfirmasi membenarkan prestasi membanggakan tersebut. Baginya prestasi tersebut adalah prestasi seluruh ASN dan stakeholder terkait yang selama ini berkolaborasi meningkatkan profesionalisme di bidang kepegawaian.

"Alhamdulillah Kalsel berhasil meriah satu kategori, yakni penghargaan terbaik pengelolaan kepegawaian Bidang Kepangkatan dan Pensiun," terangnya.

Menurut dia BKN Award ini pendorong semangat pihaknya  untuk mewujudkan birokrasi yang profesional. 

"Penghargaan dan ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada pejabat pembina kepegawaian daerah, sekretaris daerah, pemangku kepentingan, seluruh ASN serta tenaga honorer/ kontrak, yang turut bersinergi menata administrasi kepegawaian yang lebih baik," imbuhnya.(rdh/rls)


Lebih baru Lebih lama