Trending

RSUD Balangan Swab Tes Rutin Para Nakes dan Karyawannya

NAKES: Tes swab kepada para nakes dan karyawan RSUD Balangan - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Balangan, rutin lakukan tes swab kepada ratusan tenaga kesehatan, karyawan dilingkungan kerjanya.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur RSUD Balangan, Dr Ferry. Dirinya mengatakan langkah tersebut dilakukan sesuai arahan Bupati Balangan H Abdul Hadi dan Menteri Kesehatan.

Sebagai mana kita ketahui bersama para nakes merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19. 

"Satu minggu sekali kita lakukan swab, apabila ada yang terpapar maka akan segera ditangani. Jadi bisa lebih dini untuk mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya, Rabu (28/7/2021).

Dr Ferry juga mengaku resiko terpapar sebagai nakes sangatlah besar, namun apa boleh buat, itu sudah menjadi tugas nakes dan para karyawan RSUD yang selalu berada di lingkungan para pasien mengalami berbagai keluhan penyakit.

"Semampu kita akan melaksanakan tugas untuk merawat para pasien, juga secara disiplin menjalankan prokes," tambahnya.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat atau pasien yang terpapar, baik yamg melakukan isolasi mandiri dirumah atau di Rumah Sakit agar tetap semangat untuk sembuh. Makan dan minum secara rutin, banyak konsumsi buah dan sayuran yang mengandung vitamin serta minum secara teratur obat yang diberikan oleh Dokter.

"Bagi yang mengalami gejala segera laporkan kepada pusat kesehatan terdekat atau datang langsung ke IGD RSUD Balangan untuk segera ditangani, jangan biarkan berlarut-larut," tutupnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama