Trending

Jokowi Anugerahi Sekda Kalsel Kenaikan Pangkat Luar Biasa Baiknya

SIMBOLIS: Paman Birin (kiri) saat menyerahkan penghargaan kepada Sekda Kalsel Roy Rizali Anwar (kanan) dari Presiden Jokowi - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Dedikasi Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Ir Roy Rizali Anwar,. ST MT dalam mendorong kemajuan infrastruktur di daerahnya melalui karya nyata, mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Apresiasi dari Jokowi sendiri berupa petikan SK Presiden RI tentang kenaikan pangkat luar biasa baiknya kepada Roy Rizali Anwar langsung diserahkan oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Senin (3/1/2021) di momen apel gabungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Kalsel.

Dalam kesempatan apel pagi itu, kenaikan pangkat ini sebut Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor diharapkan dapat dijadikan teladan bagi seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalsel.

“Saya ucapkan selamat kepada saudara Roy Rizali Anwar, atas prestasi yang telah diraih. Semoga ini dapat menginspirasi dan memotivasi seluruh jajaran ASN dilingkungan Pemprov Kalsel,” harap Paman Birin sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan itu dirinya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kinerja SKPD berserta seluruh jajaran ASN beserta Tenaga Kontrak, yang telah bekerja keras sehingga capaian vaksinasi di Kalsel sudah melebihi target.

Hingga sekarang capaian vaksinasi di Kalsel sudah lebih dari 74%. Sementara target nasional sebesar 70%.

“Terima kasih dan apresiasi saya sampaikan kepada SKPD beserta seluruh jajaran ASN dan tenaga kontrak, sehingga capaian vaksinasi di banua kita mencapai lebih dari 74%, angka ini lebih dari target nasional” ungkapnya.

Dirinya juga mengingatkan bahwa apel gabungan ini mengawali seluruh aktivitas  dan kegiatan yang akan dilakukan di tahun 2022 sesuai RPJMD 2021-2026.

Fokus kerja pembangunan daerah di tahun ini sendiri diarahkan pada pembangunan sumber daya manusia, tata kelola pemerintahan daerah, pembangunan infrastruktur, menciptakan iklim dan mendorong kemajuan sektor industri, serta pelestarian sektor lingkungan hidup.

Oleh sebab itu untuk mewujudkannya dibutuhkan komitmen dan tekad yang kuat, bagi seluruh satuan kerja serta seluruh aparatur sipil negara. 

“Saya minta agar pelaksanaan program-program dan kegiatan beserta  target yang telah ditetapkan dapat dilaksanakan secara tuntas, menyeluruh dan tepat sasaran, " bebernya.

Selain itu ditambahkannya agar ASN mengedapankan kedisiplinan dan kesadaran membangun budaya kerja yang tertib dan teratur, juga transparan dan akuntabel dalam setiap aspek penyelenggaraan pemerintahan. Hal ini baginya sangat penting, mengingat beberapa waktu yang lalu Pemprov Kalsel telah melaksanakan penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional. 

“Itu dilakukan dalam rangka menciptakan birokrasi yang lebih dinamis dan profesional sebagai upaya peningkatan efektifitas dan efisiensi untuk mendukung kinerja pelayanan pemerintah kepada publik,” tukasnya. (net/fsl)

Lebih baru Lebih lama