Trending

Ketua Kwarcab Pramuka Balangan Pantau Vaksinasi Anak di SDN Halong 1

PANTAU VAKSINASI : Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Balangan Hj Sri Huriyati Hadi menghibur langsung siswa SDN Halong 1 yang ikut vaksinasi anak – Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Balangan Hj Sri Huriyati Hadi memantau vaksinasi massal untuk anak usia 6-11 tahun di SDN Halong 1 Kecamatan Halong, Senin (31/1/2022).

Tujuan Hj Sri Huriyati melihat vaksinasi massal anak ini agar bisa bertatap muka, berhadapan langsung melihat kondisi anak-anak yang divaksin.“Saya meminta kepada anak-anak jangan pernah takut untuk divaksin karena ini adalah untuk kesehatan, pintar dan berguna untuk Bangsa dan Negara terkhusus untuk Kabupaten Balangan,” ucapnya.

Lebih lanjut, istri orang nomor satu di Kabupaten Balangan ini sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi anak ini dan berharap bisa berjalan dengan lancar dan lebih banyak lagi diselenggarakan di tempat lainnya.

Hj Sri meminta semua pihak utamanya orang tua murid untuk tidak pernah percaya dengan berita hoax yang beredar terkait vaksinasi. 

“Kesadaran orang tua yang mau anaknya divaksin itu sangatlah luar biasa agar anak-anaknya sehat,” ujarnya.

Terakhir, Ketua Kwarcab Pramuka Balangan ini berharap anak-anak di Kabupaten Balangan bisa terbebas dari virus Corona dan bisa mengikuti pembelajaran tatap muka dengan baik. 

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Halong 1, Sukadi SPd mengucapkan terima kasih kepada rombongan Kwarcab Pramuka Balangan yang telah hadir di sekolahnya untuk memantau langsung kegiatan vaksinasi anak-anak.“Jumlah murid yang divaksin untuk tahap kedua kali ini sekitar 40 orang dan yang tahap satu kemarin sekitar 41 orang,” bebernya. 

Sukadi mengaku kecewa karena masih banyak orang tua siswa yang tidak membolehkan anak-anaknya untuk ikut bervaksin dengan beberapa alasan.

“Mudah-mudahan anak didik kami selalu sehat wal afiat sehingga pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan 100 persen. Berjalan dengan lancar dan tidak ada halangan apapun,” harapnya.

Vaksninasi anak usia 6 -11 tahun ini dihadiri juga aparat dari Polsek Halong, Camat Halong, Babinsa Halong, Dinkes Balangan, Kepala Sekolah dan para guru SDN Halong 1, pengurus Kwarcab Pramuka Balangan serta orang tua siswa. (net/fsl)

Lebih baru Lebih lama