Trending

PB ESI Balangan Bakal Menggelar E-Sports Competition

 

PENGURUS : Ketua Umum PB ESI Balangan, Harry Khairil Hadi – Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Pengurus Besar E-Sports Indonesia (PB ESI) Kabupaten Balangan bakal menggelar E-Sports Competition tingkat Banua Enam dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Balangan yang ke-19 bulan Juni 2022 mendatang.

Ketua Umum PB ESI Balangan, Harry Khairil Hadi mengatakan, selain dalam rangka memeriahkan HUT Balangan ke-19, pelaksanaan E-Sports Competition tingkat Banua Enam ini juga digelar untuk menyalurkan bakat dan hobi generasi muda yang ada di Balangan.Adapun kompetisi yang bakal dipertandingkan meliputi game Mobile Legends (ML), PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) serta e-Football atau Pro Evolution Soccer (PES) dengan total hadiah Rp 10 juta.

“Alhamdulillah bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Balangan ke-19, KONI dan PB ESI menyelenggarakan turnamen se-Banua Enam. Adapun turnamen yang diadakan yaitu ML, PUBG dan PES,” ucap Harry kepada awak media kamis (19/5/2022).

Ia mengatakan, setiap game yang dipertandingkan memiliki perbedaan tiap slot, seperti ML 64 slot, PUBG 32 slot, dan PES 10/20 slot, dengan sistem awal dilaksanakan online dan di 16 besar diadakan secara offline.

“Saya sebagai Ketua Umum PB ESI menyampaikan kepada kawan-untuk kawan selalu menjunjung tinggi sportivitas selama bertanding,” pintanya.

Saat ini, kata Harry, registrasi pendaftaran telah dibuka dari tanggal 19 Mei hingga 1 Juni 2022 mendatang dengan biaya pendaftaran Rp 50 ribu untuk masing-masing tim di semua jenis game online yang dipertandingkan. Persyaratan dan ketentuan yang dilampirkan panitia meliputi masyarakat Banua Enam dan melampirkan KTP yakni 3 KTP domisili untuk ML, 2 KTP domisili untuk PUBG dan 1 KTP domisili PES. 

“Pendaftaran bisa dilakukan secara online via WhatsApp dengan menghubungi nomor yang tertera di brosur, 0813-4755-4180 (ML), 0831-5083-2082 (PUBG), 0822-5018-2276 (PES). Untuk pelaksanaan akan digelar pada tanggal 3 sampai dengan 5 Juni 2022 mendatang,” pungkasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama