Trending

Tingkatkan Layanan Kesehatan, RSUD Balangan Terus Berbenah

  

PANTAU: Beberapa perbaikan bakal dilakukan RSUD Balangan - Foto Dok 

BANUATODAY.COM,  BALANGAN - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Balangan terus melakukan pembenahan, perbaikan prasarana dan sarana pelayanan kesehatan yang lebih maksimal.

Direktur RSUD Balangan, drg. Sudirman mengatakan perbaikan dan pemeliharaan anggarannya bakal diambil dari dana Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD sendiri.

 

"Untuk saat ini kita melakukan perbaikan di bagian drainase, renovasi atap yang bocor, pengecatan bangunan yang telah usang dan perbaikan mushola secara bertahap setiap tahun," ungkapnya, Selasa (25/10/2022).


Dia berharap untuk pembebasan harga tanah diseputaran RSUD Balangan dapat disepakati secepatnya karena sudah ada signal pemilik tanah agar pembangunan tidak terhambat tinggal menunggu standar appraisal.

"Semoga pembebasan lahan tanah berjalan lancar dan pembangunan tidak ada hambatan," tuturnya.

Sebagaimana kita ketahui bersama, BLUD adalah teknis dinas atau badan daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mempunyai fleksibilitas dalam pola pengelolaan keuangan penghasilan dan pemasukan rumah sakit sendiri.

"Kalau dahulu masuk ke APBD daerah, sekarang dana BLUD diserahkan dan dikelola oleh rumah sakit sendiri sehingga kita bisa melakukan perbaikan dan pemeliharaan sesuai dengan fungsinya," tutupnya. (vro/fsl)


Lebih baru Lebih lama