Trending

3 Cabor Unggulan PWI Kalsel Dulang Medali di Porwarnas XIII Malang Raya

FOTO BERSAMA: Kontingen Porwarnas PWI Kalsel bersama Gubernur Kalsel - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Tiga Cabang Olahraga unggulan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel berpotensi meraih medali di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII 2022 di Malang Raya, Jawa Timur pada 21-27 November mendatang.

Ketiga Cabor tersebut yakni, Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII 2022 di Malang Raya, Jawa Timur pada 21-27 November mendatang.


"Bukan tanpa alasan, berkaca dari Porwarnas sebelumnya PWI Kalsel pernah mendapatkan medali pada cabor tersebut," ungkap Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie, disela acara pelepasan Kontingen PWI Kalsel di Lapangan Futsal Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jalan Suprapto, pada Selasa (15/11/2022) malam.


Ia juga optimis dengan kekuatan 120 wartawan yang akan dikirim nanti, PWI Kalsel diharapkan dapat mendulang medali di Cabor lain.

“Semoga PWI Kalsel dapat memperbaiki peringkat sebelumnya, yakni posisi sembilan pada Porwanas Jawa Barat lalu. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kalsel dalam hal ini Paman Birin sebagai Gubernur yang terus memberikan dukungan besar kepada PWI Kalsel untuk mengikuti Porwarnas XIII di Jatim,” tuturnya.

Pada event olahraga antar wartawan se – Indonesia ini, atlet PWI Kalsel mengikuti Cabor Futsal U40 dan U27, bulutangkis, billiard, tenis meja, tenis lapangan, bridge, catur, e-sport dan atletik.

"Selain itu, kontingen PWI Kalsel juga akan mengikuti lomba karya tulis dan fotografi," tambahnya.Dalam sambutanya, Gubernur Provinsi Kalsel H Sahbirin Noor berpesan agar kontingen PWI Kalsel bisa membawa harum nama Banua di ajang olahraga tersebut.

"Berikan penampilan yang terbaik, berusaha semaksimal mungkin dengan semangat juang Pangeran Antasari, Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing," sebutnya saat melakukan pelepasa secara resmi.

Paman Birin juga mengingatkan kepada wartawan yang bertanding agar selalu menjaga kekompakan, solid dan saling bekerjasama dalam setiap pertandingan.

“Bertandinglah dengan kekompakan dan kerjasama, tanpa kerjasama maka akan terasa berat," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Kontingen PWI Kalsel untuk Porwanas Malang Raya, Sandi Fitrian Noor juga berharap, wartawan yang bertanding tampil maksimal dan menjaga kerjasama tim.

“Semoga di ajang Porwanas tersebut, PWI Kalsel membawa prestasi membanggakan bagi Banua,” ujar putra sulung Gubernur Kalsel ini. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama