Trending

Cabor Balap Motor Sumbangkan Medali Kontingen Porprov Balangan

 

PODIUM: Tim Cabor Balap Motor berhasil sumbangkan medali buat kontingen Porprov Balangan - Foto Dok 

BANUATODAY.COM, BALANGAN – Kontingen Porprov Balangan berhasil menambah pundi-pundi medalinya di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XI Kabupaten Hulu Sungai Selatan Tahun 2022.

Terbaru satu medali emas dan satu perak datang dari cabor Balap Motor yang berlangsung di Sirkuit Balap Motor Mandala, Sabtu (12/11/2022). 

Satu medali emas dipersembahkan oleh Adieta Herianoor atau yang akrab disapa Adidot yang turun di kelas perorangan dan perak didapat dari kelas beregu dengan dari Adidot bersama Fauzy.

 

“Kategori perorangan sesuai target mendapatkan medali emas bahkan juga bisa mendapatkan perak di beregu,” ungkap Adidot. 


Adidot mengatakan, untuk perhitungan point di kelas beregu sesuai finis bersama Fauzy diurutan nomor 11 dan saya nomor 1 jadi totalnya pointnya cuma 12.

Sedangkan dikatakan Fauzy yang finis diposisi ke 11 mengaku dirinya sempat terjatuh akibat tertabrak salah seorang panitia yang berusaha menolong pembalap yang terjatuh didepannya, jadi dirinya tidak dapat mengejar lawan di depan. 

“Ada insiden saat panitia terlalu cepat masuk ke arena lintasan balap untuk membantu pembalap yang terjatuh, sehingga saya sulit menghindari dan akhirnya menabrak," jelasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Balangan Syamsudinoor yang menonton langsung jalannya Grass Track mengaku sangat mengapresiasi atas satu emas dan satu perak yang diraih.

“Kalau yang dari balap motor hari ini kita sesuai target 1 emas dan 1 perak,” ujarnya. 

Hingga saat ini secara keseluruhan kontingen Balangan telah mendulang sebanyak 17 medali emas dan berharap berada diposisi sementara urutan ke 9.

“Semoga kontingen kita kondisinya tetap berada diposisi masuk 10 besar untuk perolehan klasemen sementara medali di ajang Porprov HSS,” pungkasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama