Trending

Mantap, FE Uniska Luluskan 691 Sarjana Baru


TERBAIK - Para lulusan terbaik berfoto bersama Dekan, rektor, ketua yayasan dan dewan pembina yayasan 

BANUATODAY.COM.Banjarmasin - Fakultas Ekonomi Uniska kembali meluluskan 691 sarjana baru pada Yudisium yang digelar di Galaxy Hotel, Sabtu (12/11).

Dekan FE Uniska Hj Farida Yulianti menjelaskan, pada Yudisium kali ini ada 691 sarjana baru yang diluluskan, mereka ini akan diwisuda pada tanggal 29 dan 30 November 2022.

"Alhamdulilah kamj kembali meluluskan ratusan sarjana baru, tentunya kami sangat berharap mereka bisa cepat terserap di dunia kerja dan mampu bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lainnya," ucapnya disela yudisium.

Tak hanya itu, ia juga berharap dari ratusan sarjana baru ini bisa membuka lapangan kerja baru bagi pencari kerja, artinya mereka juga diharapkan bisa menjadi wirausaha dengan bekal ilmu yang sudah didapat selama perkuliahan.

"Kami sudah membekali para mahasiswa dengan perkuliahan wirausaha dan bisnis, ini bisa menjadi bekal mereka yang ingin membuka usaha atau menjadi pengusaha," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Farida menginformasikan jumlah mahasiswa di Fakultas Ekonomi Uniska mencapai 3464 orang, sebanyak 860 orang diantaranya adalah mahasiswa baru.

"Untuk dosen sudah ada 13 doktor dan ada 10 calon doktor yang masih proses pendidikan, serta ada dua orang guru besar kami yang akan dikukuhkan tanggal 19 November ini," pungkasnya.

Sementara itu, Rektor Uniska Prof Abd Malik berharap para lulusan sarjana FE Uniska bisa membawa nama baik almamater dan mampu memberikan yang terbaik untuk Uniska.

"Semoga sukses di dunia kerja dan juga sukses menjadi pengusaha bagi yang terjun di dunia usaha," imbuhnya.(naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama