Trending

Paman Birin Buka Uncle Hard Enduro Tahun 2022

RESMI - Uncle Hard Enduro Tahun 2022 resmi di buka Paman Birin.

BANUATODAY.COM, BANJAR - Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor atau Paman Birin, membuka kejuaran Uncle Hard Enduro Tahun 2022 di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Sabtu (26/11/2022) pagi.

Kejuaraan Uncle Hard Enduro berlangsung pada 25-27 November 2022 diikuti beberapa rider dunia, yaitu Graham Jarvis dari Inggris, Wade Young dari Afrika Selatan, Teodor Kabachiev dari Bulgaria.

Selain itu, Turba dari Mongolia, Dakoda Webber dari Australia, Sony Goggia dari Italia dan satu satunya pembalap perempuan yaitu Cheyenne asal Australia. Para rider luar negeri ini mengikuti kelas internasional.

Ada pula kelas nasional dan lokal untuk aksi di lintasan sekitar 20 kilometer di wilayah Objek Wisata Alam Kiram Park Kalsel tersebut.

Gubernur Kalsel yang lebih akrab disapa Paman Birin menyampaikan rasa syukur dan bahagia. Karena pada acara yang kali kedua diselenggarakan itu, antusiasme peserta sangat luar biasa.  

“Sangat luar biasa, antusias para rider. Terima kasih buat semuanya. Jaya terus olahraga di Indonesia,” katanya.  

Paman Birin yang mengendarai motor trail kesayangannya bernomor 08 tersebut ingin event seperti ini bisa menjadi agenda tahunan yang terus dilaksanakan.

“Insya Allah akan terus kami gelar, untuk rakyat Kalsel,” katanya menegaskan.  

Paman Birin juga berharap, dengan diselenggarakannya Uncle Hard Enduro ini dapat semakin mempertegas Kalsel sebagai destinasi wisata adventure trail maupun offroad, serta dapat menjadi sport tourism di Indonesia. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama