Trending

Paman Birin Terima Anugerah Usmar Ismail Awards 2022

AWARD - Paman Birin saat menerima anugerah Usmar Ismail Award 2022.

BANUATODAY.COM. JAKARTA - Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin, kembali mengukir prestasi di skala  nasional. Setelah dalam satu bulan terakhir menerima beragam anugerah dari pemerintah sebagai apresiasi atas keberhasin di bidang  kinerja pemerintahan, kini penghargaan terbaru datang dari insan perfilman Indonesia. Bertempat di Gedung Perfilman Usmar Ismail Jakarta, Senin (26/12/2022) malam,  Paman Birin dinobatkan sebagai salah satu tokoh penerima Anugerah Usmar Ismail Awards 2022.

Di hari yang sama Gubernur Kalsel Sahbirin Noor juga  menerima Piagam Penghargaan dan Medali Kejuangan 9 Windu Kemerdekaan Republik Indonesia dari Dewan Harian Nasional (DHN) 45.

Usmar Ismail Awards adalah sebuah ajang penghargaan bagi insan perfilman atau para tokoh yang dinilai berjasa dalam memajukan karya karya seni dan budaya di bidang perfilman nasional.

Ikhtiar Paman Birin , sapaan akrab Gubernur Kalsel itu dalam menginisiasi bagi lahirnya karya- karya film bersejarah sebagai edukasi bagi generasi muda  dinilai menjadi latar utama dewan juri menetapkannya sebagai penerima Anugerah Usmar Ismail Awards 2022.

Beberapa film bersejarah yang diinisiasi Paman Birin antara lain Film Perjuangan Pangeran Antasari dan Film Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari Matahari dari Bumi Banjar Film Syekh Muhammad Al Banjari. Sebuah film tentang perjuangan pencapaian dan pengabdian ulama besar dari Bumi Banjar. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama