Trending

Peringati Hari Ibu, Kelurahan Paringin Tmur Gelar Pelatihan Tata Rias

PELATIHAN: Dalam rangka memperingati hari Ibu, digelar pelatihan tata rias - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-94, Kelurahan Paringin Timur (Partim), mengadakan Pelatihan Tata Rias pemberdayaan masyarakat agar bersikap mandiri dan mempunyai wawasan wirausaha.

Diikuti oleh 18 orang penata rias, terdiri dari perwakilan dari masing-masing Rukun Tetangga sebanyak 13 orang, dan 5 orang dari Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Kelurahan Partim.

Lurah Partim, Muslina mengatakan tujuan pelatihan ini untuk memotivasi dan memberikan keterampilan kepada warga Partim di bidang tata rias. 


 "Dengan diberikannya lagi kelonggaran kegiatan setelah pandemi, baik acara pernikahan, wisuda, perpisahan dan lainnya, tata rias mempunyai pangsa pasar yang cukup baik, terutama untuk daerah perkotaan," ungkapnya disela acara, Kamis (22/12/2022) di halaman Kantor Kelurahan Partim.


Selain itu, pelatihan tata rias ini untuk memotivasi ibu-ibu agar bisa berdandan secara mandiri.

"Pelatihan ini juga menjadikan sebuah peluang yang bisa dikembangkan menjadi bisnis, seperti menjadi Make Up Artis. Semoga kegiatan ini rutin dilaksanakan tahun mendatang,” tambahnya.

Sementara itu, Tutor Make Up Wardah, Wulan menyampaikan bahwa yang diajarkan dalam pelatihan ini adalah teknik tata rias buat diri sendiri.

"Ini sebagai dasar untuk pemberdayaan remaja dan ibu-ibu di Kelurahan Partim yang selanjutnya diharapkan akan lebih paham tata rias untuk komersial," tutupnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama