Trending

Salurkan Bantuan, Bupati Kapuas Sambangi Korban Musibah Kebakaran

KUNJUNGAN: Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat menyampaikan rasa empati yang mendalam terhadap para korban dan keluarga - Foto Dok

BANUATODAY.COM, KUALA KAPUAS - Rasa haru tampak dari wajah para korban musibah kebakaran yang terjadi pada Senin, 2 Januari 2023 lalu di Kelurahan Palingkau Baru, Kecamatan Kapuas Murung saat Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat, MM, MT, berkunjung.

Sebagaimana diketahui, musibah kebakaran itu menghanguskan 6 buah rumah warga yang dimiliki masing-masing oleh Hamdan, Asiah, Halidi, Normayani, Suhaimi dan Aswadi. Ke 6 warga yang rumahnya dihamuk si jago merah untuk sementara tinggal di rumah saudara maupun tetangga.

Atas kejadian tersebut, Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat menyampaikan rasa empati yang mendalam terhadap para korban dan keluarga. Didampingi Camat Kapuas Murung, Ia terjun ke lokasi melihat secara langsung kondisi rumah yang terbakar.


"Hari ini kita menyerahkan bantuan berupa uang tunai dan sembako, semoga ini bisa bermanfaat meringankan beban saudara kita yang mengalami musibah kebakaran, kita doakan mereka tetap sabar menghadapi musibah ini," kata Suami Ary Egahni Ben Bahat, Anggota DPR RI Pusat, Rabu (4/1/2023)


Dalam kesempatan itu, Ben Brahim kembali mengingatkan masyarakat agar senantiasa behati-hati dan secara aktif melakukan pengecekan instalasi listrik.

"Mari kita tingkatkan kewaspadaan dirumah dengan memeriksa keberadaan instalasi listrik dan lainnya," ucapnya.

Sementara itu, salah satu korban kebakaran mengaku sangat berterimakasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh Bupati Kapuas. Ia juga berharap, pemerintah daerah dapat membantu agar rumah mereka dapat segera dibangun kembali.

"Semoga dengan adanya kunjungan Pak Bupati, bisa menjadi magnet bagi instasi lainnya untuk dapat bersama membantu membangun rumah kami," harapnya.

Sebagi informasin, hasil dari pendataan TRC BPBD Kabupaten Kapuas, dari 6 rumah terbakar ada 4 unit rumah habis terbakar, 1 unit rumah terbakar di bagian dapur, dan 1 unit sebagian terbakar kategori ringan, total ada 24 jiwa .(sur/fsl)

Lebih baru Lebih lama