Trending

Sasar 500 Pelajar, Kartu Balangan Pintar Segera Diluncurkan

 

KARTU BALANGAN PINTAR : Rencananya Pemkab Balangan akan melaunching KBP untuk pelajar - Foto Dok


BANUATODAY.COM,  BALANGAN - Menyasar sekitar 500 pelajar dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas Negeri atau Swasta akan menerima Kartu Balangan Pintar (KBP) dari Pemerintah Kabupaten Balangan.

KBP ini sebagai salah satu perhatian khusus dari pemerintah daerah terhadap bidang pendidikan di Kabupaten Balangan khusunya. Rencananya KBP tersebut akan di launching bertepatan pada perayaan puncak HUT Balangan ke-19 pada 19 Mei mendatang. 

 

"KBP yang merupakan gagasan dari visi misi Bupati dan Wakil Bupati Balangan H Abdul Hadi - H Supiani bertujuan untuk membantu siswa pelajar dari keluarga pra sejahtera yang tidak termasuk di dalam Kartu Indonesia Pintar (KIP) dari program pemerintah pusat," ungkap Kabid Dikdasi Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan Akhmad Rizali, beberapa waktu lalu.


Menurutnya munculnya KBP lantaran kelengkapan data KIP berasal dari satu pintu di Dapodik sehingga tidak semua pelajar mendapatkan KIP. Berkat adanya upaya Pemda, Dinas Pendidikan juga ada program KBP dengan didukung anggaran Prioritas dan Plafon Anggaran (PPA).

"Dengan Kouta 500 Siswa, terdiri dari 430 siswa SD/MI, dan 70 untuk siswa SMP/MTs yang rencannya pada bulan Juli mulai proses. KBP ini tidak dicairkan dalam bentuk nilai uang, akan tetapi dalam bentuk barang," imbuhnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama